Minggu, 16 September 2012

MAU KE TIMUR TENGAH????

6 Tips Traveling ke Negara Timur Tengah

img
 Kawasan Timur Tengah dengan segala keindahannya, kini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Sebelum Anda menikmati eksotisme tempat tersebut, tidak ada salahnya lihat dulu tips-tips traveling dari She Knows berikut ini.

1. Perhatikan Cara Berpakaian
Walaupun negara-negara di Timur Tengah memiliki cuaca yang panas, namun lebih baik tinggalkan rok mini serta tanktop Anda di rumah. Pastikan Anda memilih pakaian yang lebih tertutup dan sopan tapi dengan bahan ringan seperti sifon atau satin. Jika Anda ingin mengunjungi tempat yang religius, jangan lupa untuk menutupi rambut Anda dengan syal atau selendang yang bergaya.

2. Abaikan Godaan Lelaki
Masyarakat asli negara sana, pastinya tahu Anda adalah turis dan mungkin mereka akan menggoda Anda. Jika itu terjadi, jangan menatap para lelaki itu dan teruslah berjalan. Tapi jika mereka terus mengikuti Anda, respon dengan kata 'Imshi!' (Pergilah!) atau 'Hsuma!' (Kau harusnya malu!).

3. Tidak Pamer Kemesraan Depan Publik
Ketika traveling ke negara baru, Anda pasti akan merasa lebih aman dengan keberadaan kekasih atau suami disamping. Namun ingat, masyarakat di Negara Timur Tengah masih terbilang konservatif dan sangat menjunjung tinggi kesopanan. Jadi lebih baik Anda tidak bermanja-manja, berpegangan tangan, berpelukan, bahkan berciuman di depan umum, karena bisa mendatangkan masalah bagi liburan Anda.

4. Hindari Masuk ke Area Pria
Di Negara-negara Timur Tengah, pria dan wanita cenderung hidup terpisah. Jika Anda ingin makan di kafe atau kedai kopi, pastikan tempat itu tidak dipenuhi oleh pria. Selain itu ketika masuk ke tempat ibadah, Anda juga harus berada dibagian wanita.

5. Kunjungi Tempat-tempat Khusus Wanita
Ketika berlibur ke Timur Tengah, Anda memiliki akses khusus untuk bersantai di 'dunia wanita'. Setelah lelah dengan panasnya cuaca, manjakan diri Anda dengan berendam di 'hammam' atau pemandian khusus wanita. Ketika tubuh dan pikiran sudah segar kembali, bersenang-senanglah dengan mengikuti kelas tari perut di area tersebut.

6. Jangan Membeli Tanpa Menawar
Temukan barang-barang unik khas Timur Tengah di pasar-pasar loak disana. Namun ketika penjual tahu Anda adalah turis, mereka biasanya akan menaikkan harga. Untuk itu, jangan lupa untuk menawar harga sebelum membawa pulang barang pilihan Anda ke rumah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar